Connect with us

METROPOLITAN

Terdakwa Teroris Tangsel Jalani Sidang Tertutup di PN Tangerang

Published

on

Tangerang – Hari ini, Kamis (20/7/2017). Pengadilan Negeri Tangerang menggelar sidang satu orang terdakwa teroris Adam Noor Syam, terdakwa teroris yang dibekuk Densus 88, Desember 2016 lalu. Puluhan personil polisi pun disiapkan untuk mengamankan jalannya sidang.

 

Saat tiba, Adam menggunakan mobil tahanan dari Polres Metro Tangerang Kota sekira pukul 13.35 WIB, petugas kepolisian beserta petugas Pengadilan bersiap menjaga ketat dirinya.

“Ayo, keluar. Langsung jalan ke dalam ya,” kata salah satu petugas yang mengawal Terdakwa.

Dengan memegang erat Al Qur’an kecil dan memakai peci abu-abu dan koko berwarna coklat, Adam turun dari mobil tahanan dengan dikawal petugas bersenjata laras panjang.

BACA :  Bagi-bagi Sedotan Stainless Cara SMA Negeri 3 Rangkasbitung Kurangi Sampah Plastik

Sambil tersenyum, Adam turun dari mobil tahanan dengan keadaan tangan diborgol. Polisi langsung membawa Adam ke dalam ruang tunggu tahanan. 

Agenda sidang kali ini untuk mendengarkan keterangan para saksi. Dari pantauan Banten Hits, sedikitnya lima saksi dihadirkan untuk memberi keterangan di depan Hakim. Dimana seluruh saksinya merupakan laki-laki.  

Sidang pun telah dimulai dengan dipimpin Hakim Muhammad Irfan. Namun sidang tersebut dilaksanakan dalam kondisi tertutup. Media yang akan meliput pun diminta untuk keluar oleh petugas. 

“Mba, Mas, mohon maaf yang bukan petugas dan saksi tolong keluar, permintaan hakim, maaf ya,” pinta salah satu petugas yang mengawal Terdakwa.

Sebelumnya diberitakan,  Adam Noor Syam, Satu terdakwa teroris bom asal Tangerang Selatan disidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (20/7/2017). Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian setempat melakukan penjagaan ekstra ketat di sekitar area.

BACA :  Dana BOS Belum Cair, Sekolah di Tangerang Terpaksa Ngutang

Untuk menjaga jalannya sidang, sebanyak 35 personel kepolisian disiagakan di Pengadilan Negeri Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Hal tersebut untuk mengamankan jalannya persidangan terdakwa teroris yang dibekuk Densus 88, Desember 2016 lalu.(Zie)




Photos

  • Videos


  • Terpopuler