Terdakwa Teroris Tangsel Jalani Sidang Tertutup di PN Tangerang

Date:

Tangerang – Hari ini, Kamis (20/7/2017). Pengadilan Negeri Tangerang menggelar sidang satu orang terdakwa teroris Adam Noor Syam, terdakwa teroris yang dibekuk Densus 88, Desember 2016 lalu. Puluhan personil polisi pun disiapkan untuk mengamankan jalannya sidang.

 

Saat tiba, Adam menggunakan mobil tahanan dari Polres Metro Tangerang Kota sekira pukul 13.35 WIB, petugas kepolisian beserta petugas Pengadilan bersiap menjaga ketat dirinya.

“Ayo, keluar. Langsung jalan ke dalam ya,” kata salah satu petugas yang mengawal Terdakwa.

Dengan memegang erat Al Qur’an kecil dan memakai peci abu-abu dan koko berwarna coklat, Adam turun dari mobil tahanan dengan dikawal petugas bersenjata laras panjang.

Sambil tersenyum, Adam turun dari mobil tahanan dengan keadaan tangan diborgol. Polisi langsung membawa Adam ke dalam ruang tunggu tahanan. 

Agenda sidang kali ini untuk mendengarkan keterangan para saksi. Dari pantauan Banten Hits, sedikitnya lima saksi dihadirkan untuk memberi keterangan di depan Hakim. Dimana seluruh saksinya merupakan laki-laki.  

Sidang pun telah dimulai dengan dipimpin Hakim Muhammad Irfan. Namun sidang tersebut dilaksanakan dalam kondisi tertutup. Media yang akan meliput pun diminta untuk keluar oleh petugas. 

“Mba, Mas, mohon maaf yang bukan petugas dan saksi tolong keluar, permintaan hakim, maaf ya,” pinta salah satu petugas yang mengawal Terdakwa.

Sebelumnya diberitakan,  Adam Noor Syam, Satu terdakwa teroris bom asal Tangerang Selatan disidang di Pengadilan Negeri Tangerang, Kamis (20/7/2017). Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisian setempat melakukan penjagaan ekstra ketat di sekitar area.

Untuk menjaga jalannya sidang, sebanyak 35 personel kepolisian disiagakan di Pengadilan Negeri Tangerang, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Hal tersebut untuk mengamankan jalannya persidangan terdakwa teroris yang dibekuk Densus 88, Desember 2016 lalu.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...