Halal Bihalal Pengurus Masjid An Nahl BSD dengan Ratusan Penghafal Alquran, Ini Tujuannya

Date:

Tangerang – Tak kurang 200 penghafal Alquran dari seluruh Indonesia menghadiri halal bihalal dengan pengurus Masjid An Nahl The Icon BSD City, Tangerang, Minggu (23/7/2017). Tujuh belas penghafal Alquran yang hadir merupakan penghafal Alquran tingkat dunia.

“Alquran itu kitab suci yang mengajarkan kasih sayang. Akan tetapi saat ini tidak sedikit orang yang justru keliru menilai jika orang dekat dengan Alquran. Makanya melalui acara ini kita berupaya memberikan pemahaman oleh orang-orang yang sudah hafal,” kata Deden Muhammad Makhyrudin penggagas acara.

Halal bihalal juga dalam rangka menjelaang Aksi 171717 yang akan digelar pada pukul 17.00 WIB secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami menyambut aksi murojaah yang akan dilaksanakan bulan depan. Kami pastikan, penghafal Alquran yang sekarang hadir akan hadir pula untuk mengaji pada aksi nanti,” tutur Deden.

Asisten Teritorial Panglima TNI, Mayjen Wiyarto menyambut baik kegiatan t  pihaknya senang bisa hadir dalam kegiatan halal bihalan tersebut.

“Saya melihat sesama muslim kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan. Apalagi, Panglima TNI berupaya mengangkat para hafiz Quran,” ujarnya.

Terkait rencana aksi 171717, pihaknyamengajak seluruh komponen bangsa untuk berdoa sesuai dengan agama dan kepecayaan masing-masing.

“Umat Islam tentunya di masjid, Kristen di gereja, Hindu di pura dan lain-lain. Kami fasilitasi tempat berkumpul masyarakat untuk berdoa. Kami pun menggelar doa bersama yang dipimpin langsung Panglima TNI,” jelasnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...