Connect with us

METROPOLITAN

Saluran Air Penuh Sampah, Warga Minta Tempat Sampah di Sejumlah Titik di Rangkasbitung Ditambah

Published

on

Lebak – Tim Saber Got Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak membersihkan saluran air di sejumlah titik jalan di wilayah Kota Rangkasbitung, Minggu (23/7/2017).

Petugas mengangkut tumpukan sampah yang berada di dalam saluran air seperti di Jalan Iko Djatmiko, Abdi Negara, Nata Atmaja, alun-alun timur hingga saluran air di perempatan Bank BRI.

Kabid Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lebak, yang juga Ketua Tim Saber Got, Entoy Saepudin mengatakan, sampah menjadi salah satu penyebab terjadi banjir menggenangi sejumlah jalan protokol usai diguyur hujan lebat.

“Kita bersihkan seluruh sampah yang ada di dalam selokan, karena ini jadi penyebab mudahnya jalan tergenang banjir jika hujan lebat,” ujar Entoy.

BACA :  Pelajar SMP Diperkosa Teman Facebook

Entoy menjelaskan, sarana maupun prasarana yang dibangun Pemkab Lebak tidak akan bertahan lama jika tidak dibarengi dengan pemeliharaan secara rutin. Termasuk selokan air.  

“Makanya kita rutin cek dan angkut sampah di selokan untuk mencegah banjir,” ucapnya.

Namun, Didi Arendi salah satu warga Rangksbitung menilai, meski sampah yang ada di dalam selokan rutin dibersihkan, keberadaan tempat-tempat samah di berbagai titik di wilayah kota juga harus menjadi perhatian dinas terkait.

“Tidak ada tempat sampah di taman-taman kota. Jadi akan percuma jika hanya dibersihkan tetapi tidak ada tempat sampah untuk mendorong warga tidak membuang sampah sembarangan,” kata Didi.(Nda)



Terpopuler