10 Ribu Lowongan Kerja Tersedia di Job Fair Tangsel

Date:

Tangsel – Ribuan pencari kerja (pencaker) memadati area job fair yang diselenggarakan Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Tangsel, di samping ITC BSD, Jalan Raya Serpong, Kelurahan Lengkong Gudang, Serpong.

Job fair yang berlangsung mulai hari ini dan berakhir pada Jumat (28/7/2017) tersebut dibuka oleh Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan menjadi media untuk mempertemukan para pencari kerja dan perusahaan yang menyediakan lapangan pekerjaan,” kata Benyamin.

Tak kurang ada 53 perusahaan yang berpartisipasi pada job fair tahun ini dengan sekitar 10 ribu lowongan pekerjaan.

Benyamin menjelaskan, pada sektor ketenagakerjaan, komunikasi antara perusahaan dan pencari kerja diharapkan harmonis dan berkesinambungan agar membawa dampak positif bagi perkembangan industri barang dan jasa.

“Harapannya tentu mampu menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya dalam rangka mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Saya minta, hubungan industrial terjalin dengan baik agar tercipta kondusifitas di Tangsel,” paparnya.

Kepala Disnaker Tangsel, Purnama Wijaya menjelaskan, job fair merupakan salah satu upaya pemerintah mengurangi angka pengangguran dan terserapnya tenaga kerja produktif.

“Kami selalu berupaya untuk memfasilitasi calon tenaga kerja untuk mendapat pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan minatnya masing-masing,” tutur Purnama.

Purnama menegaskan, pencaker tak dipungut biaya apapun alias gratis. Berbarengan dengan pelaksanaan job fair, disnaker juga meluncurkan website lowongan pekerjaan agar mempermudah masyarakat yang mencari lowongan kerja.

Perusahaan-perusahaan yang turut berpatisipasi di antaranya, PT Damai Indah Golf, PT Sinar Sosro, PT Sinar Mas, PT Blue Bird, PT RS Buah Hati Ciputat, PT trimegah Auto Plaza, RS Primer Bintaro, PT MNC Skyvision dan lain-lain.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...