Connect with us

METROPOLITAN

Bupati Iti Minta Bulakan Lebak Dijadikan Kawasan Terpadu Penanaman Jagung

Published

on

Lebak – Pemerintah Kabupaten Lebak meminta Desa Bulakan, Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak bisa dijadikan kawasan terpadu penanaman jagung, lantaran telah berhasil melakukan gerakan tanam jagung dan menjadi daerah yang pertama melakukan panen terbesar.

 

“Perhutani, Pemerintah RI dan Pemprov Banten saya minta bisa menjadikan Desa Bulakan sebagai kawasan tanam jagung berkelanjutan,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat memberikan sambutan pada gerakan panen Jagung dan launching pengiriman perdana hasil panen di Desa Bulakan, Rabu (26/7/2017).

Iti menjelaskan, di tahun 2017 ini akan dilakukan panen jagung sebanyak 35 Ton, meskipun dalam realisasinya masih mengalami beberapa kendala mulai dari alat panen dan fasilitas lainnya.

BACA :  Berdiri di Tanah Negara, Puluhan Warung Remang-remang di Panimbang Dibakar

“Kita juga minta peningkatan fasilitas untuk Kabupaten Lebak. Dalam hal ini di bidang pertanian agar bisa secara cepat mensukseskan capaian target tanam,” ujarnya.

Kata Iti, jika Desa Bulakan, bisa dijadikan kawasan terpadu yang bekelanjutan, tentunya bisa menekan beberapa faktot negatif yang ada di Kabupaten Lebak. Seperti menekan angka pengangguran dan berkurangnya tenaga pekerja di Kabupaten Lebak menjadi TKI.

“Masyarakat juga terbantu dari sisi ekonomi jadi Kabupaten Lebak siap mensukseskan swasembada pangan,” jelasnya.(Zie)



Terpopuler