Dispar Lebak Minta Media Dongkrak Potensi Wisata

Date:

Lebak – Selain Pantai Sawarna, Bagedur dan wisata curug, Kabupaten Lebak mempunyai destinasi wisata lain yang masih banyak belum diketahui masyarakat.

Namun, potensi wisata sulit banyak dikenal jika hanya mengandalkan promosi yang dilakukan pemerintah daerah. Peran media, dinilai bisa membantu pemerintah mendongkrak potensi wisata.

“Bantu kami mengenalkan potensi wisata agar perkembangan parwisata di Lebak bisa terus meningkat,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak, Hayat Syahida, saat workshop kerja sama media, di press room Humas Pemkab Lebak, Kamis (27/7/2017).

Hayat menyampaikan, pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dengan menambah fasilitas dan menata objek wisata.

“Kalau potensi-potensi wisata ini bisa kita gli, pertumbuhan ekonomi warga bisa meningkat. Sinergi yang antara pemerintah daerah dengan stakeholder pariwisata dan media akan berdampak positif bagi pembangunan,” jelas Hayat.

Keamanan bagi para pengujung ke objek wisata sambung Hayat juga menjadi salah satu poin yang menjadi perhatian pemerintah. Baik keamanan pengunjung dari tindak kriminalitas maupun kecelakaan di tempat wisata.

“Kita bentuk pokdarwis, balawista dan bekerja sama dengan kepolisian,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...