Pasca OTT 12 Pegawai, Pelayanan di Disdukcapil Pandeglang Kembali Normal

Date:

Pandeglang – Pasca operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan tim Satuan Berantas Pungutan Liar (Saber Pungli) Polda Banten pada 12 pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, pada Selasa (25/7/2017), pelayanan administrasi kependudukan kembali berjalan normal.

 

Dari Pantauan Banten Hits, di Kantor Disdukcapil Pandeglang, terlihat puluhan warga sedang mengantre di ruang pelayanan, lima petugas loket terlihat melayani warga yang hendak memohon administrasi kependudukan.

BACA JUGA : Berikut Identitas Pegawai yang Diamankan Polisi saat OTT di Disdukcapil Pandeglang

Solihin, salah seorang petugas Satpol PP yang biasa bertugas di Kantor Disdukcapil Pandeglang, ikut mengatur antrean dan membantu proses warga yang kurang paham mengisi formulir administrasi kependudukan.

“Saya bantu warga yang kurang paham mengisi formulir dan juga menertibkan antrean di loket,” ucap Solihin, Kamis (27/7/2017).

BACA JUGA : Belasan Pegawainya Tertangkap Saber Pungli, Kadisdukcapil : Saya Sudah Ingatkan

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Pandeglang, Tubagus Saprudin mengatakan, pasca kejadian kemarin pelayanan kembali normal. Namun, untuk 12 pegawainya yang terkena OTT saat ini tidak masuk kerja karena tengah dimintai keterangan polisi.

“Pelayanan kembali normal seperti biasa,” singkatnya.

Untuk diketahui, im Saber Pungli Polda Banten melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pandeglang, Selasa (25/7/2017).(Zie)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...

Soal Maraknya Spanduk Bergambar ASN Jelang Pilkada, BKPSDM: Mungkin Itu Bentuk Kecintaan Masyarakat

Berita Tangerang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber...

Dua Calon Bupati Tangerang 2024-2029 Sudah Mengambil Formulir di DPC Demokrat, Mad Romli Jadi yang Pertama

Berita Tangerang - Dua calon bupati Tangerang 2024-2029 sudah...