Connect with us

METROPOLITAN

Prodi Bahasa Indonesia Untirta Raih Akreditasi A

Published

on

Serang – Program Studi (Prodi) Bahasa Indonesia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Untirta mendapat Akreditasi A 2017-2022 . Hal itu setelah terbitnya SK dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) Nomor: 2010/SK/BAN-PT/Akred/S/VI/2017.

“Setiap orang memberikan manfaat yang berarti. Jadi tidak harus merasa tidak mengerti atau tidak bisa,” kata Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Untirta, Arif Sanjaya, kepada wartawan, Jum’at (28/7/2017).

Menurut Arif, diraihnya Akreditasi A merupakan hasil kerja keras dari semua civitas akademika. Meski sebelumnya hanya mendapat Akreditasi C, Arif mengatakan, selama dibarengi dengan kebersamaan, niat, keyakinan, doa, dan dukungan dari para pimpinan universitas dan fakultas maka hal tersebut bisa diraih.

BACA :  Persiapan PPDB Online Kota Tangerang Sudah 95 Persen, 11 Server Disiapkan

“Tentu setiap prodi/jurusan harus bisa dapat A. Karena mencintai jurusan salah satunya dapat diwujudkan melalui menjaga irama kepemimpinan yang bisa menggerakkan semua yang harus terlibat agar tetap bisa terlibat,” terang Arif.

Erwin Salpa Riansi salah satu dosen prodi bahasa Indonesia mengaku, Akreditas A merupakan prestasi dari hasil kerja kolektif dan kerja keras antara dosen, staf, mahasiswa dan alumni.

“Tentunya banyak manfaat yang akan dirasakan, tidak hanya oleh dosen, tapi juga oleh para lulusan jurusan pendidikan bahasa Indonesia,” ungkap Erwin.

Diraihnya Akreditas A sambung Erwin, akan memotivasi prodi dan jurusan yang lain di Untirta agar meraih hasil yang maksimal.

“Mudah-mudahan dengan diraihnya akreditasi ini bisa membuat Untirta semakin maju dan menjadi kampus unggulan di Banten, sesuai dengan Visinya yakni maju, bermutu, berkarakter dan berdaya saing dalam kebersamaan,” harapnya.(Nda)

BACA :  Warga Sempat Tak Percaya Jokowi Kunjungi Lebak



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler