Connect with us

METROPOLITAN

15 Siswa SDN II Kadu Agung Barat Lebak Keracunan Jajanan di Sekolah

Published

on

Lebak – Sebanyak 15 siswa SD Negeri II Kadu Agung Barat, Kabupaten Lebak, mengalami keracunan makanan setelah mengonsumsi jajanan yang dijual pedagang di sekitar sekolah mereka. Para pelajar itu mengalami mual dan muntah pasca mengkonsumsi jajanan Sosis dan Kornet, Senin (31/7/2017).

 

Informasi diperoleh, pukul 09.00 wib belasan pelajar didampingi orang tua juga guru langsung mendatangi Puskesmas DTP Mandala untuk mendapatkan penanganan medis.

Kepala Bidang Pengendalian Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Lebak, Firman Rochmatullah mengatakan dugaan sementara belasan siswa karena keracunan jajanan yang dikonsumsinya.

“Belum jelas keracunan apa kita sedang periksa dulu,” kata Firman kepada wartawan saat ditemui di Puskesmas Mandala.

BACA :  Dua Pemuda Ditangkap Saat Transaksi Narkoba di Kampung Mindi Cikupa

Menurutnya, tidak ada pelajar yang harus dirawat. Namun memang keluhannya mengalami rasa mual bahkan, beberapa dari pelajar muntah setelah mengkonsumsi sosis dan Kornet.

“Sekarang kita mau ke sekolah untuk mengambil sample makanan, dan telusuri apakah pedagang ini merupakan pedagang di dalam sekolah atau mungkin di luar sekolah,” jelasnya.

Firman mengimbau, seluruh orang tua siswa bisa lebih berhati-hati dan terus memantau anaknya agar hal demikian tak lagi terulang di sekolah lainnya.

“Semuanya harus berhati-hati sebab modus kejahatan bisa dimana saja dan dalam bentuk apapun,” imbaunya.

Sementara itu,  Mintarsih salah satu orang tua murid mengaku kaget ketika anaknya mengeluhkan mual dan pusimg setelah jajan bersama teman lainnya.

BACA :  Kejari Cilegon Musnahkan 1,5 Kilogram Ganja dan 32 Gram Sabu

“Memang habis paskibra juga, mereka jajan setelah itu langsung mual dan dibawa ke puskesmas,” ungkapnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler