Connect with us

METROPOLITAN

Pegawai Terlibat Pungli, Irna: Gampang, Tinggal Pecat!

Published

on

Pandeglang – Polisi menetapkan tiga orang tersangka dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dugaan pungli di Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Serang dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Pandeglang, Selasa (25/7/2017).

“Sudah ditetapkan tersangka dari disdukcapil dan dishub,” kata Kapolda Banten, Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, tanpa menyebut nama ketiga tersangka yang dimaksud, Sabtu (29/7/2017).

BACA JUGA: Polisi Tetapkan Tersangka Pungli di Disdukcapil Pandeglang

Menanggapi hal itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita menegaskan, Pemkab Pandeglang akan memberikan tindakan tegas kepada pegawai yang terbukti terlibat dalam pungli pengurusan dokumen kependudukan tersebut.

Sanksi berupa penundaan jabatan akan diberikan kepada pegawai berstatus PNS. Sementara, bagi pegawai honorer, Irna memastikan akan langsung dipecat.

BACA :  Dari Saku sampai Lemari Baju Ditemukan Barang Bukti, Peran Serta Warga Lopang Serang Jadi Kunci Keberhasilan Polisi

“Gampang, tinggal dipecat saja!” tegas Irna.

Sementara itu, Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang mengaku belum menerima laporan resmi terkait penetapan tersangka.

“Kita belum terima laporan resminya dari pihak kepolisian. Saya hubungi inspektorat dulu,” kata Kepala BKD Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta, Minggu (30/7/2017)

BACA JUGA: Berikut Identitas Pegawai yang Diamankan Polisi saat OTT di Disdukcapil Pandeglang

Termasuk, untuk menindaklanjuti sanksi yang akan diberikan kepada pegawai.

“Kami harus terima dulu surat resminya dari pihak berwajib. Setelah itu, baru bisa kita tindak lanjuti,” tandasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler