Connect with us

METROPOLITAN

Wabup Pandeglang Kecewa Perbaikan Jalan Masih Asal-asalan

Published

on

Pandeglang – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban kembali menandai beberapa titik jalan menggunakan pilok, Senin (31/7/2017).

Sejumlah titik jalan yang ditandai Tanto di antaranya berada di ruas Jalan SMK Mekarjaya, Kecamatan Mekarjaya dan di Kampung Cidahu Tonggoh, Kecamatan Cadasari.

Tanto kecewa melihat kualitas perbaikan di dua ruas jalan yang dilakukan dua pelaksana. Untuk perbaikan Jalan Mekarjaya sepanjang 550 meter yang dikerjakan CV Intan Karyamas, Pemkab Pandeglang menggelontorkan dana Rp272 juta. Sementara, perbaikan ruas jalan Cidahu dengan panjang 750 meter oleh CV Mustika Ciherang menelan dana sebesar Rp760 juta.

Sayangnya, kedua proyek tersebut dinilai tidak dikerjakan dengan baik dan terkesan asal-asalan. Salah satunya, Tanto menemukan kerusakan di ruas jalan yang baru diperbaiki tersebut.

BACA :  KNPI Lebak Gelar Seminar dan Donor Darah, Wabup Minta Terus Dilakukan

BACA JUGA: Di Medsos Wabup Tanto Minta Pelaksana Proyek Jalan Bongkok-Ramaya Bertanggung Jawab

“Masih saja di beberapa titik kualitas pekerjaannya kurang bagus. Saya minta ini diperbaiki. Apalagi hotmix inik rentan kalau terus menerus kena air, dan ini banyak yang tipis dan bolong-bolong bisa cepet hancur,” papar Tanto.

Kecewa dengan apa yang ia temukan, Tanto minta agar Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pandeglang tidak melakukan Provisional Hand Over (PHO) atau serah terima pekerjaan.

“Jangan dulu PHO. Kita cek dulu, apakah pelaksana sudah memperbaiki atau belum. Ini dekat dengan pusat pemerintahan, bagaimana yang di pelosok,”

Sementara itu, Kasi Pengendalian Kawasan Permukiman dan Prasarana Umum DPKPP Pandeglang, Ahmad Jamaludin memastikan, akan memanggil pelaksana pekerjaan untuk segera memperbaiki.

BACA :  Judulnya Karaoke Keluarga, Tempat Hiburan di Kawasan Pantai Anyer Ditutup Satpol PP Gegara Jual Miras dan Sediakan PL

“Kami akan panggil pelaksananya sesuai instruksi pak wagub. Apalagi ini kan sudah ditandai beliau,” tandasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler