Polisi Periksa Egi Ramadhan, Warga Lebak yang Dilaporkan Camat karena Kritiknya soal Porkab

Date:

Lebak – Kepolisan Sektor (Polsek) Malingping memeriksa Egi Ramadhan warga Desa Sumberwaras, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Selasa (1/8/2017).

Egi dilaporkan Camat Malingping, Sukanta. Postingan Egi di media sosial facebook dianggap Sukanta merupakan tindakan pencemaran dan penghasutan.

“Saya siap diperiksa, Itu hak mereka. Tapi yang jelas tujuan saya adalah kritik murni. Jadi tidak itu tujuan membenci pihak-pihak tertentu,” kata Egi saat dihungi Banten Hits.

Terkait dengan postingan yang menjadi dasar laporan. Egi menerangkan, postingan tersebut merupakan screenshoot curhatan atlet Pekan Olahraga (Porkab) II Lebak asal Malingping yang terlantar. Padahal menurut Eggi, hal itu ia anggap suatu kritik yang wajar terhadap pemerintah terkait sejumlah persoalan yang terjadi saat porkab.

“Gini, itu curhatan adik-adik kami (atlet) dari Malingping yang terlantar saat porkab. Tidur di gedung sekolah yang tidak terpakai, handphone hilang, malah ada yang harus pulang dulu karena tidak punya uang buat makan. Ada juga yang sampai menulis status di facebook “ada yang pulang ke Malingping enggak, saya ikut”. Seharusnya, sebagai pengayom mereka (pemerintah) lebih bijak lah terhadap postingan saya, tidak harus langsung melapor. Tapi itu hak mereka ya,” beber Egi.

Berikut postingan Egi Ramadhan di laman facebook-nya pada 28 Juli 2017.

Kasian Amat denger Atlit Porkab Lebak tidur diruang kelas SMK KORPRI. Hanya beralaskan sehelai tikar….Malingping Oooh Malingping.
Besok Jadwal main lagi, “terpaksa harus pulang hari ini teuboga duit jeung nyatu ka (enggak punya duit untuk makan)” Ujar salah satu atlit sepak bola dari Malingping….Yang kami Tau AFM Water Park aja nyumbang 35 Juta untuk kecamatan Malingping, pasti nulaina geh sarua dilebooook (pasti yang juga sama, dimakan).

Sementara itu, Kapolsek Malingping, Kompol Zulfakar Iskandar belum memberikan keterangan terkait pemeriksaan tersebut. Banten Hits juga masih berupaya mendapatkan tanggapan dari Sukanta.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...