Connect with us

METROPOLITAN

Pendopo Bupati Diperluas, Ratusan Siswa SDN Pandeglang 3 Akan Direlokasi

Published

on

Pandeglang – Pendopo Bupati Pandeglang diwacanakan bakal diperluas. Perluasan lahan pendopo akan berdampak terhadap SDN Pandeglang 3 yang memang jaraknya berdekatan dengan pendopo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Pandeglang, Salman Sunardi mengatakan, pihaknya tengah mencari lokasi untuk merelokasi ratusan siswa SDN Pandeglang 3.

Namun, Salman mengakui mencari tempat relokasi bukan perkara mudah. Apalagi, lahan yang dibutuhkan menimal 2.000 meter persegi.

“Anggaran dari pemkabnya juga belum ada, karena memang belum pasti. Apalagi mencarri lahan seluas itu di kota tidak mudah,” ujar Salman, Selasa (1/8/2017).

Selain soal lahan, Salman mengakui, relokasi akan mengganggu pada psikologis siswa. Untuk itu, relokasi akan dibicarakan terlebih dahulu dengan komite, wali murid dan tokoh masyarakat.

BACA :  Jalur Maut Ini Dalam Empat Hari Renggut Tiga Nyawa secara Tragis, Kekinian Dua Pekerja di Jakarta Terkapar

“Kami harus bentuk tim agar proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tetap berjalan baik. Secara psikologis pasti terganggu, tetapi kami tetap berupaya semaksimal mungkin,” katanya.

Terkait dengan relokasi siswa ke SMA YPP, Salman mengaku jika hal itu juga tidak mudah. Pihaknya, masih mempelajari dokumen terkait.

“Jangan nanti sudah jadi, dokumennya tidak mendukung kan bisa bikin masalah baru,” jelas Salman.

Pihaknya juga menyiapkan langkah lain yakni dengan menerapkan dua shift.

“Sementara, kita bagi dua shift. Intinya begini ya, kalau pembangunan itu untuk pemerintah kita dukung. Tetapi, harus memperhatikan juga dampaknya, terutama terhadap siswa,” tandasnya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler