Wow!Banten Masuk Sepuluh Besar Basis Teroris di Indonesia

Date:

Pandeglang – Mabes Polri mengungkapkan basis teroris di Indonesia menyebar di berbagai daerah. Setidaknya ada sepuluh daerah yang disebut sebagai basis bertumbuhnya teroris, salah satu di antaranya Provinsi Banten.

 

Meski memiliki kelompok-kelompok kecil yang bergabung dengan kelompok teroris, Banten termasuk wilayah yang setara dengan wilayah lain seperti Jawa Barat dan Jawa Tengah dan harus tetap diwaspadai.

“Kalau rawan sekali tidak, karena teroris itu bergerak terus berpindah-pindah, yang jelas kalau sepuluh besar pasti masuk tapi harus dicek ulang,” kata Staf Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono usai Sosialisasi paham radikalisme di Polres Pandeglang, Rabu (2/8/2017).

Hal itu didasari dengan banyaknya penangkapan yang sering dilakukan di daerah Banten. Oleh sebab itu, lanjut Sulistyo, penekanan bahaya radikalisme harus tetap digalangkan di masyarakat, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan ikut bergabung dengan kelompok-kelompok anti Pancasila.

“Kita sering melakukan penangkapan di wilayah. kita juga lakukan safari diseluruh Indonesia untuk mencegah hal itu,” ucapnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...