Polresta Tangerang Luncurkan “Tangerang Jawara” untuk Beri Rasa Aman Masyarakat

Date:

Tangerang – Polres Kota (Polresta) Tangerang me-Launching Program “Tangerang Jawara” (Jadikan Wilayah Aman, Ramah dan Kreatif) yang dipelopori oleh Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif. Launching tersebut dilaksanakan di Halaman Mapolresta Tangerang, Jum’at (4/8/2017).

 

Kapolresta Tangerang AKBP M Sabilul Alif mengatakan, Indonesia merupakan negara yang berlandaskan hukum, dimana segala aspek kehidupan masyarakatnya diatur dalam peraturan dan hukum yang berlaku. Dengan sistem yang seperti ini, tentunya dibutuhkan penegak hukum yang kompetitif sebagai pengatur kehidupan dalam masyarakat.

“Polisi juga tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi lebih memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” kata Alif.

Sabilul Alif juga mengatakan, masalah keamanan dan ketertiban di masyarakat pada dasarnya adalah permasalahan yang sangat kompleks bahkan apabila tidak dipelihara dengan baik cenderung dapat meningkatkan kejahatan baik secara kuantitas maupun kualitasnya. Kondisi demikian menuntut anggota polisi untuk selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan selalu melakukan pembenahan dalam melaksanakan tugasnya agar dapat memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupannya sehari- hari.

“Salah satu upaya yang dilakukan adalah upaya mensinergikan peran kepolisian dalam pemberantasan kejahatan, dan kebutuhan akan keamanan dan ketertiban guna mencapai kenyaman hidup di tengah-tengah masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan, dengan dilaunchingnya Program ini dapat memberikan dan menumbuhkan rasa aman dan nyaman masyarakat di wilayah Kabupaten Tangerang, sehingga dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta membina kerukunan antar umat beragama menekan timbulnya gesekan antar suku dengan mengedepankan kebersamaan.

“Semoga dengan di Launchingnya program Kapolresta Tangerang “Tangerang Jawara” dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang cerdas Makmur religius, dan berwawasan lingkungan’ sebagai visi dan misi Kabupaten Tangerang,” ungkapnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...