Ini Daftar 24 Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Provinsi di Kota Tangerang

Date:

Tangerang – Puluhan sekolah di Kota Tangerang menjadi sekolah Adiwiyata tingkat mandiri dan provinsi. Tercatat, ada 24 sekolah yakni 5 sekolah Adiwiyata mandiri dan 19 sekolah Adiwiyata provinsi.

Lima sekolah Adiwiyata mandiri di yakni, SDN Gondrong 4, SDN Sangiang Jaya, SDN Total Persada, SDN 15 Tangerang, dan SMPN 5 Kota Tangerang.

Sementara, 19 sekolah Adiwiyata tingkat provinsi adalah SMPN 2, SMPN 18, SMP Islamic Center, SDN Batu Ceper 1, SDN Ahmad Yani, SDN Tangerang 14, SDN Keroncong 1, SDN Petir 4, SDN Bayur, SDN Batu Jaya, SDN Gembor 6, SDN Pinang 7, SDN Pinang 1, SDN Cikokol 1, SDN Cikokol 2, SDN Pondok Makmur, SDN Tangerang 4, SDN Cikokol 3, SDN Priuk Jaya Permai.

Kepala Dinas Lingkungan (DLH) Kota Tengarang, Engkos Zarkasyi mengatakan, pihaknya akan terus agar seluruh sekolah menjadi sekolah Adiwiyata.

“Adiwiyata itu ada beberapa kriteria, dan kita akan terus dorong dengan berbagai kegiatan seperti sosialisasi melalui UPT masing masing,” kata Zarkasyi, Senin (7/8/2017).

Ia berharap pencapaian Adiwiyata tidak hanya sekedar penghargaan yang diraihn akan tetapi dapat menciptakan kebiasaan kebersihan lingkungan pada peserta didik.

“Saya berharap kebiasaan kebersihan lingkungan masuk dalam mulok, dan mudah-mudahan ini semua akan menciptakan kegiatan cinta akan lingkungan, dan cinta kebersihan,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...