Connect with us

METROPOLITAN

Ruang Kelas SDN 1 Taman Jaya Lebak Rawan Ambruk

Published

on

Lebak – Wali murid SDN 1 Taman Jaya, di Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

 

Kekhawatiran tersebut melihat kondisi banguan kelas yang memprihatinkan. Salah satu ruang kelas di sekolah yang berdiri pada tahun 1989 silam tersebut kondisinya rawan ambruk.

“Jelas sebagai orangtua kami tentu khawatir melihat bangunan dengan kondisi kayak begitu. Tolong cepat diperbaiki lah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Humaedi.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Taman Jaya, Pepep Ganepi mengaku, sudah sering kali mengajukan bantuan agar satu ruang kelas tersebut mendapat perbaikan. Namun, hingga kini belum mendapat respon dari pemerintah daerah.

BACA :  Polsek Serang Minta Warga tak Terprovokasi Isu Penyerangan Ulama oleh Orang Gila

“Bukan cuma bangunan yang sudah keropos, atap kelas juga rawan ambruk, kayunya sudah tidak kuat menahan genteng. Tanah di salah satu sisi bangunan kelas juga mulai terkikis air hujan karena tidak ada turap,” beber Pepep, Sabtu (6/8/2017).

Ia berharap, pemerintah daerah bisa memprioritaskan perbaikan pada ruang kelas sekolah tersebut dan memasang turap untuk mencegah longsor.

“Semoga cepat mendapat bantuan, terutama perbaikan ruang kelas dan turap sebagai dinding penahan tanah,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler