Ruang Kelas SDN 1 Taman Jaya Lebak Rawan Ambruk

Date:

Lebak – Wali murid SDN 1 Taman Jaya, di Kecamatan Cikulur, Kabupaten Lebak khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

 

Kekhawatiran tersebut melihat kondisi banguan kelas yang memprihatinkan. Salah satu ruang kelas di sekolah yang berdiri pada tahun 1989 silam tersebut kondisinya rawan ambruk.

“Jelas sebagai orangtua kami tentu khawatir melihat bangunan dengan kondisi kayak begitu. Tolong cepat diperbaiki lah, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Humaedi.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Taman Jaya, Pepep Ganepi mengaku, sudah sering kali mengajukan bantuan agar satu ruang kelas tersebut mendapat perbaikan. Namun, hingga kini belum mendapat respon dari pemerintah daerah.

“Bukan cuma bangunan yang sudah keropos, atap kelas juga rawan ambruk, kayunya sudah tidak kuat menahan genteng. Tanah di salah satu sisi bangunan kelas juga mulai terkikis air hujan karena tidak ada turap,” beber Pepep, Sabtu (6/8/2017).

Ia berharap, pemerintah daerah bisa memprioritaskan perbaikan pada ruang kelas sekolah tersebut dan memasang turap untuk mencegah longsor.

“Semoga cepat mendapat bantuan, terutama perbaikan ruang kelas dan turap sebagai dinding penahan tanah,” imbuhnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...