35.678 Warga di Lebak Terima Bantuan Non-Tunai PKH

Date:

Lebak – Sebanyak 35.678 warga di Kabupaten Lebak menerima bantuan non-tunai Program Keluarga Harapan (PKH). Penerima akan menerima buku tabungan dan kartu ATM untuk menarik dana bantuan tersebut melalui ATM BRI.

“Supaya lebih aman penyaluran dan meminimalisir kebocoran, jadi masing-masing penerima bisa mengambil bantuan sendiri di ATM,” kata Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat launching penyaluran bantuan non-tunai PKH, di pendopo bupati, Selasa (8/8/2017).

Iti menjelaskan, PKH merupakan program yang bertujuan meningkatkan status kesehatan dan gizi ibu hamil, melahirkan dan nifas serta meningkatkan akses dan kualitas pelayanan pendidikan anak.

“Ini sejalan dengan program Lebak Sejahtera, sehingga saya harap para penerima bisa menggunakannya dengan sebaik mungkin,” pesan Iti.

Pimpinan Cabang BRI Rangkasbitung Edy Siswanto mengatakan, warga penerima bisa melakukan penarikan dana di setiap ATM centre yang disediakan BRI tanpa dibebani biaya apapun.

“Semuanya gratis kita berikan, kita kerja lembur untuk menyalurkan 35.678 ATM dan buku tabungan kepada penerima bantuan,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...