Connect with us

METROPOLITAN

Pendidikan Koperasi Perlu Ditanamkan kepada Pelajar

Published

on

Tangsel – Sebanyak 35 regu yang merupakan siswa SMA di Tangerang Selatan (Tangsel) mengikuti lomba cerdas cermat dalam rangka memperingati Hari Koperasi ke-70, di Institut Teknologi Indonesia (ITI), Serpong, Senin (7/8/2017).

Kabid Koperasi Dinas Koperasi (Dinkop) Tangsel Nurhayati mengatakan, lomba cerdas cermat merupakan program untuk mengenalkan koperasi kepada pelajar. Soal-soal yang diberikan kepada peserta merupakan seputar koperasi.

”Mereka akan tahu lebih banyak tentang manfaat koperasi. Dengan harapan, nantinya mereka tertarik untuk menjadi anggota,” kata Nur.

Menurutnya, pendidikan ideologi koperasi perlu ditanamkan kepada pelajat. Mengingat kata Nur, salah satu tujuan koperasi adalah memakmurkan anggotanya.

”Saat ini mereka sedang mencari banyak hal, karena itu sangat penting memberikan penyuluhan, pembelajaran serta informasi mengenai koperasi kepada mereka,” tutur Nur.

Sekretaris Dinkop Tangsel Dahlia Nadeak menambahkan, sosialisasi koperasi menyasar banyak elemen masyarakat. Salah satunya, siswa dan tenaga pendidik.

”Tidak hanya mengenalkan, tapi juga kita harus mengevaluasi sejauh mana pengetahuan mereka mengenai koperasi. Caranya, seperti ini, mereka diuji mengenai pengetahuan terkait koperasi. Kalau nanti mereka tidak banyak tahu, berarti sosialisasi kita kurang  maksimal, begitupun sebaliknya,” terang Dahlia.

Pemenang dalam lomba cerdas cermat akan mewakili pada lomba di tingkat provinsi pada pekan depan.(Nda)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 5 =

Trending