Kakek Penderita Tumor di Pandeglang Butuh Uluran Tangan

Date:

Pandeglang – Kibli (70) kini hanya bisa pasrah dengan kondisi kesehatannya. Tumor di bagian dada sebelah kiri yang sudah dideritanya sejak setahun lalu sama sekali tak pernah ia obati.

Bukan tak ingin, namun kondisi ekonomi yang serba kekurangan menjadi kakek warga Kampung Cibodas RT 02 RW 04, Desa Sinarjaya, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang tak juga mengobati tumor yang dideritanya. Malangnya, kartu BPJS yang ia miliki hilang entah ke mana.

“Cuma tinggal berdua sama istri,” kata Kibli yang pendegarannya sudah mulai tak normal saat ditemui, Selasa (8/8/2017).

Azizi tetangga Kibli mengamini kondisi ekonomi Kibli yang serba kekurangan. Sayangnya, tak ada tindakan dari pemerintah setempat.

“Buat kebutuhan mereka sehari-hari saja sulit apalagi untuk berobat. Ya semoga saja ada bantuan dari pemerintah,” harapnya.

Terpisah, Camat Cigeulis Suntama mengatakan akan berkoordinasi dengan dinas sosial melalui Tenaga Kesejahtraan Sosial Kecamatan (TKSK), termasuka mengurus kartu BPJS Kibli yang hilang.

“Nanti kita urus untuk surat kehilangan ke polsek dan dicek kembali ke BPJS,” imbuhnya.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...