Mengaku Polwan, Wanita Asal Lebak Bawa Kabur Sepeda Motor

Date:

Pandeglang – Satreskrim Polres Pandeglang menangkap seorang wanita berinisial AL setelah membawa kabur sebuah sepeda motor milik salah seorang warga Warunggunung, Kabupaten Lebak.

Warga Tanjungwangi, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak ini berhasil menipu korbannya setelah mengaku sebagai seorang anggota polisi (polwan).

“Kepada korbannya, pelaku mengaku bernama Riska anggota Polwan Polres Pandeglang,” kata Ary, saat ekspose, Kamis (10/8/2017).

Bermodal dengan seragam yang dimiliki, AL meminta korbannya mengantarkannya ke Mapolres Pandeglang dengan imbalan akan dibuatkan SIM gratis.

Sebelum tiba di mapolres, polwan gadungan ini mengajak korbannya makan. Dengan alasan akan menghadiri rapat terlebih dahulu, AL meminjam motor korban yang sudah mempercayai jika AL adalah seorang anggota Polri. Lama ditunggu, AL tak kunjung kembali ke rumah makan tersebut hingga korban pun melaporkan hal itu ke polisi.

“Pelaku mengaku berpangkat brigadir. Dia di jerat dengan Pasal 372 dan 378. Motifnya, hanya ingin mengusasi motor korban saja,” terang Ary.

Selain seragam polwan lengkap, dari tangan AL, polisi juga menyita airsoft gun hitam, dan sepeda motor Honda Beat yang dibawa kabur.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...