Polisi Tangkap Tiga Pelaku Begal yang Aniaya Pedagang Angkringan di Tangerang

Date:

Tangerang – Polisi berhasil meringkus tiga kawanan begal yang melakukan pengeroyokan terhadap pedagang angkringan di pinggir Kali Cisadane, Jalan Berhias, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

 

Tiga orang pelaku perampasan sepeda motor adalah HS, SB alias AN, dan AN alias BT. Ketiganya ditangkap di wilayah Sepatan, Kabupaten Tangerang. 

Wakapolres Metro Tangerang Kota, AKBP Harley H Silalahi menuturkan, kejadian tersebut berawal dari korban yang merupakan pedagang angkringan sedang menutup dagangannya tersebut dan nongkrong di pinggir kali Cisadane. 

“Saat korban menutup usaha angkringan, korban duduk-duduk di pinggir Sungai Cisadane bersama seorang temannya, tiba-tiba pelaku tiga orang dengan satu motor menghampiri korban dan meminjam korek korban,” tutur Harley.

Tak disangka, lanjut Harley, salah satu pelaku menodongkan sebilah golok ke leher korban. Bahkan, pelaku mengambil sebuah handphone dan kunci motor milik korban.

“Setelah itu pelaku mengajak korban dan temannya ke Tanah Gocap, Karawaci. Saat sampai disana pelaku menendang perut teman korban,” kata Harley.

Pelaku sempat mengancam korban, dan mengaku adiknya mengalami pengeroyokan oleh supporter Persita. Korban pun mengalami penganiayaan di tempat tersebut. 

“Pelaku juga sempat memukul kepala korban dengan korek api berbentuk senjata api hingga menyebabkan kepala korban berdarah,” ungkap Wakapolres.

Ketiga pelaku pun telah diamankan di Polres Metro Tangerang Kota dengan barang bukti berupa satu unit motor Yamaha Mio Soul GT dan satu unit handphone. Namun, dua pelaku lagi yakni MD alias BD dan AB masih diburu polisi. 

“Pelaku diancam dengan pasal 365 KUHP dan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 12 tahun penjara,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...