Connect with us

METROPOLITAN

Meriahkan HUT RI-72, Puluhan Warga Binaan Rutan Rangkasbitung Ikuti Lomba Baca Puisi

Published

on

Lebak – Sebanyak 22 warga binaan Rutan Klas IIB Rangkasbitung mengikuti lomba baca puisi dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, di halaman Rutan Rangkasbitung, Jumat (11/8/2017).

Lomba baca puisi mengusung tema ‘Warga Binaan Pemasyarakatan dan Petugas Rutan Klas IIB Rangkasbitung Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia’. Peserta merupakan perwakilan dari masing-masing kamar.

Kepala Rutan Kelas II B Rangkasbitung Sigit Budianto mengatakan kegiatan yang mengusung tema yaitu WBP dan Petugas Rumah Tahanan Negara Klas IIB Rangkasbitung “Merdeka Jiwa Raga, Berkarya untuk Indonesia” diikuti 22 peserta dari perwakilan kamar mengikuti lomba puisi.

“Ini salah satu cara rutan untuk memeriahkan kemerdekaan RI sekaligus menumbuhkan mental para WBP dan meningkatkan kualitas individunya,” kata Kepala Rutan Klas IIB Rangkasbitung, Sigit Budianto.

BACA :  Arist Merdeka ke Kakek Cabul di Pandeglang: Kalau Tidak Jujur Hukumannya Berat

Sigit meyakini melalui kegiatan-kegiatan tersebut, mampu menimbulkan semangat warga binaan menghadapi kehidupan setelah nantinya keluar dari rutan.

“Saya yakin WBP tidak lah buruk kemampuannya, bahkan mereka punya imajinasi yang bagus. Contohnya, mereka bisa buat puisi sekaligus membacakannya juga cukup bagus,” ujar Sigit.

Nenti, koordinator juri sekaligus Staf Pengelola Laporan subseksi Pengelolaan Rutan Rangkasbitung mengatakan, peserta dipersilahkan  membacakan puisi yang dibuat sendiri maupun puisi yang sudah disiapakan panitia.

“Tapi kebanyakan memang puisi yang dibaca adalah karya mereka sendiri,” imbuhnya.(Nda)



Terpopuler