Connect with us

METROPOLITAN

5 Pekerja Tewas, Polisi Periksa Pimpro Proyek Kapal Kendhaga Nusantara

Published

on

Cilegon – Kepolisian Resort (Polres) Cilegon menyelidiki ledakan yang terjadi pada saat perakitan Kapal Motor (KM) Kendhaga Nusantara, di galangan PT Krakatau Shipyard, Puloampel, Kabupaten Serang, Jumat (11/8/2017).

BACA JUGA: Dipesan Kemenhub, KM Kendhaga Nusantara Merupakan Kapal Penunjang Tol Laut

Ledakan pada proses pengerjaan kapal pesanan Kemenhub sebagai penunjang program tol laut menyebabkan 5 orang pekerja tewas dan 2 lainnya mengalami luka bakar serius.

Kasat Reskrim Polres Cilegon AKP Dadi Perdana Putra mengatakan, ada 4 orang yang sudah diinterogasi. Namun, baru 1 orang yang resmi diperiksa.

BACA JUGA: Ledakan di Kapal Kendhaga Nusantara karena Tabung Gas

“Interogasi awal sementara ada 4 orang, tapi yang bari diambil keterangan resmi 1 orang,” kata Dadi, Senin (14/8).

BACA :  Digunakan sejak 2002, Hampir Seluruh Izin Trayek Elf Serang-Cibaliung Ternyata Palsu

Satu orang yang diperiksa itu adalah Julkarnain selaku pimpinan proyek (pimpro). Dadi menjelaskan, pihaknya belum bisa melakukan pemeriksaan terhadap PT Krakatau Shipyad, PT Dok maupun Perkapalan Kodja Bahari (Persero) yang dianggap bertanggung jawab dalam insiden tersebut lantaran masih sibuk mengurus korban.

“Yang menjadi kendalanya memang yang meninggal ini kan. Jadi orang dari pihak pengelola masih fokus ke keluarga korban,” ujarnya.

BACA JUGA: Korban Ledakan Kapal di Puloampel Dibawa ke RSUD Cilegon dan Serang

Pemeriksaan sambung Dadi akan dilakukan secara maraton. Ia mengaku, pemeriksaan mengalami kendala lantaran sejumlah saksi kunci belum bisa dimintai keterangan karena masih shock.

“Sebenarnya yang tahu persis itu korban luka bakar,‎ kemarin sempat ditanya tapi trauma. Jadi kendala kita di situ. Saksi masih dirawat di rumah sakit,” pungkasnya.(Nda)

BACA :  Pantau PLS, Camat Batuceper Sidak SMPN 7 Tangerang



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler