Connect with us

METROPOLITAN

Lima Penghuni Kos di Tangsel Positif Narkoba, 2 di Antaranya Mahasiswa

Published

on

Tangsel – Lima penghuni kos di Tangerang Selatan (Tangsel) positif mekonsumsi narkoba jenis sabu. Dari kelima orang yang dites urine, 2 di antaranya berstatus sebagai mahasiswa.

 

Kelima orang tersebut terjaring operasi Pencegahan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap (P4GN) yang digelar Satnarkoba Polres Tangsel, Sabtu (12/8/2017).

Tiga penghuni kos di Jalan Bhayangkara Raya, Pakujaya, Serpong Utara adalah P, AY dan AK. AY dan AK merupakan mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Tangsel

“Kita temukan satu buah alat hisap sabu dari kamar kos,” ujar Kasat Narkoba Polres Tangsel AKP Agung Nugroho.

Sementara, dua orang lainnya yakni AMP dan JS merupakan penghuni kos di wilayah BSD dan Pondok Jagung Timur, Serpong Utara.

BACA :  Cinta Ditolak, Tukang Ikan di Serang Coba Perkosa Pujaan Hatinya

”Dilakukan asesmen terpadu agar mereka tidak lagi menggunakan narkoba dengan alasan apapun,” terang Agung.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh pemilik kos-kosan untuk lebih teliti terhadap identitas para penghuni. Pasalnya, Tangsel merupakan daerah yang rawan menjadi interaksi antara bandar, distributor dan pengguna.

Operasi P4GN juga melibatkan petugas dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel.

“Sebagai tuan rumah, kita tidak ingin rumah kita disalahgunakan untuk tindak kriminal dan kejahatan. Terbukti, itu yang positif (narkoba) tidak punya e-KTP,” pungkasnya.(Nda)



Terpopuler