Connect with us

Cendekia Bicara

Pakar Komunikasi Politik UPH Sebut Sachrudin Tak Serius Maju di Pilkada Tangerang

Published

on

Tangerang – Pakar Komunikasi Politik Indonesia, Emrus Sihombing menuturkan bahwa keseriusan Sachrudin maju di Pilkada Kota Tangerang 2018 patut dipertanyakan. Hal tersebut lantaran ketidakhadiran Ketua DPD Golkar Kota Tangerang itu dalam pemaparan visi dan misi bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Tangerang periode 2018 – 2023 Partai Amanat Nasional (PAN), Sabtu (12/8/2017) lalu. 

“Ketidakhadiran Sachrudin dalam pemaparan visi misi di PAN, serta tidak dikembalikannya berkas pendaftaran ke Hanura adalah sebuah isyarat , jika yang bersangkutan tidak serius mencalonkan diri menjadi wali kota,” ujar Emrus saat dihubungi Banten Hits, Senin (14/8/2017). 

Emrus menjelaskan, Sachrudin telah melakukan kalkulasi politik. Sehingga dirinya sadar betul tentang kekuatannya saat ini. 

“Dalam kontestasi politik yang harus diperhitungkan bukan hanya power, tetapi logistik juga perlu. Mungkin saat ini Sachrudin sedang melakukan kalkulasi politik,” ungkapnya.

Pria yang juga akademisi Universitas Pelita Harapan (UPH) tersebut, juga mengatakan dengan tidak dikembalikannya berkas serta tidak hadir dikegiatan pemaparan visi misi dapat menjatuhkan citra Sachrudin. 

“Akhirnya masyarakat dapat menilai keseriusan Wakil Wali Kota Tangerang saat ini untuk maju di pilkada,” kata Emrus.

Bahkan, tindakan yang dilakukan oleh Sachrudin saat ini. Menurut Emrus berdampak buruk juga untuk komunikasi antara Sachrudin dengan Arief.

“Sepertinya ada indikasi untuk berpisah. Namun, ini adalah politik, sifatnya sangat dinamis, kapanpun bisa berubah,” pungkasnya.(Zie)

Trending