Connect with us

METROPOLITAN

Polres Lebak Perketat Keamanan dan Antisipasi Teror Jelang HUT RI

Published

on

Lebak – Jelang peringatan HUT ke-72 RI pada 17 Agustus mendatang, Polres Lebak perketat keamanan dan antisipasi terjadinya aksi teror. Hal ini dilakukan berdasarkan informasi yang didapat dan yang berkembang di masyarakat.

 

Atas dasar itu, Polres Lebak melakukan pemeriksaan terhadap kemdaraan roda empat khususnya, mobil box agar mengantisipasi aksi terorisme merajalela di Kabupaten Lebak.

“Lebak sudah darurat teroris kita harus lebih waspada,” kata Kabag Ops Polres Lebak Kompol Andi Suwandi saat melangsungkan operasi kendaraan di Jalan Maulana Yusuf, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Senin (14/8/2017) dini hari.

Menurutnya, bukan hanya Polres setiap polsek juga melakukan pemeriksaan dengan sasaran yang sama di masing-masing wilayah hukum terhitung sejak tanggal 8 Agustus 2017.

BACA :  LPA Minta Warnet Tak Blokir Situs Porno Ditutup

“Untuk Polres kita siapkan 40 personil untuk pemeriksaan,” ujarnya.

Andi mengatakan, beberapa waktu lalu tim berhasil mengamankan senjata api (Senpi) jenis Air softgun dari seorang pengendara lantaran tidak mampu menunjukan bukti kepemilikan.

“Kita amankan apapun itu yang berbentuk ilegal baik senpi ataupun Sajam,” ungkapnya.

Andi menghimbau masyarakat harus lebih waspada mengingat aksi teroris di Kabupaten Lebak sudah cukup rawan.

Untuk diketahui, ada beberapa kendaraan roda dua dan roda empat pada operasi di Jalan Maulana Yusuf Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak berhasil diamankan tim lantaran tidak bisa menunjukan kelengkapan kendaraan.(Zie)



Terpopuler