Connect with us

METROPOLITAN

Belasan Ribu Prajurit akan Meriahkan HUT TNI Ke-72 di Cilegon

Published

on

Serang – Belasan ribu prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) akan meriahkan HUT TNI ke-72, yang kembali akan dilaksanakan di Kota Cilegon, tepatnya yakni di Pelabuhan Indah Kiat di Merak, tanggal 5 Oktober 2017.

“13.524 pada tahun 2015 itu yang HUT di Cilegon dan untuk tahun ini jumlahnya bertambah Rp 5.000. Jadi tahun ini 18.741 prajurit,” ujar Danrem 064/Maulana Yusuf Serang, Kol Czi Ito Hediarto, Senin (14/8/2018).

Itu mengatakan, persiapan HUT TNI yang ke-72 sudah berjalan 50 persen dengan persiapan beberapa latihan masing-masing angkatan.

“Kita sudah persiapan khususnya darat laut dan udara, masing-masing sudah selesai melakukan latihan di angkatannya masing-masing,” kata Ito.

BACA :  si Jago Merah Beraksi saat Sholat Berjamaah Ludeskan Panti Asuhan

Pada bulan ini, sejumlah alat berat yang akan dipertunjukkan pada HUT TNI sudah akan mulai berdatangan di pelabuhan Indah Kiat Merak Cilegon, Banten.

“Bulan ini juga sudah akan berdatangan alutista, nanti bapak dan ibu masyarakat bisa melihat tuh berjejer alutista masuk ke Cilegon, maupun itu dari darat laut udara semua akan dihadirkan termasuk yang terbaru,” ungkapnya.

Diketahui, HUT TNI yang ke-72 di Kota Cilegon akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, serta hadir juga Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo.(Zie)



Terpopuler