Connect with us

METROPOLITAN

Giliran Prodi PLS Untirta yang Raih Akreditasi A

Published

on

Serang – Setelah Prodi Bahasa Indonesia, kini salah satu prodi di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) kembali meraih Akreditasi A yakni Prodi Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Penetapan Akreditasi A dari C Prodi PLS FKIP Untirta sesuai SK BAN-PT Nomor 2337/SK/BAN-PT/Akred/S/VII/2017 tentang Status Akreditasi dan Peringkat Terakreditasi yang ditetapkan pada 18 Juli 2017 dan diterima rektorat pada Selasa (15/8/2017).

“Ini berkat kerja keras dan dukungan semua pihak rektorat, dekanat, tim borang jurusan, dosen, mahasiswa dan alumni,” kata Ketua Prodi PLS, Prof Sudadio dalam keterangan tertulis yang diterima Banten Hits, Rabu (16/8).

“Semoga kita semua tidak terlena, agar segera kerja kembali untuk memulai persiapan untuk akreditasi 4 tahun ke depan,” tambahnya.

BACA :  Polres Pandeglang Akan Turun ke Lokasi Galian C Ilegal di Cigeulis

Sementara itu, salah satu dosen PLS Dadan Darmawan mengaku bangga dengan diraihnya Akreditasi A. Menurutnya, hal tersebut merupakan prestasi yang luar biasa.

“Tapi ke depan ini akan jadi tantangan yang lebih rumit dari yang sekarang. Ini harus terus dipertahankan dan memperbaiki yang masih kurang,” katanya.

Senada dikatakan Ketua Himpunan Alumni Jurusan PLS Abdul Rohman yang turut mengapresiasi raihan akreditasi tersebut.

“PLS ini prodi tertua di FKIP. Raihan Akreditasi A merupakan hal yang pantas. Tapi, jangan sampai membuat semua pihak berleha-leha tapi justru harus sebaliknya,” pesan Rohman.(Nda)



Terpopuler