Connect with us

METROPOLITAN

HUT RI, Angkasa Pura II Ajak Penumpang Ikut Lomba Agustusan

Published

on

Tangerang – Keseruan lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke-72 tak hanya terasa di perkampungan warga.

Berbagai perlombaan seperti makan kerupuk, membawa kelereng dengan menggunakan sendok dan memasukkan paku ke dalam botol juga berlangsung di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (17/8/2017).

Uniknya, peserta lomba yang digelar PT Angkasa Pura (AP) II di terminal 2 tersebut juga diikuti oleh anak-anak Warga Negara Asing (WNA).

Senior Manager Terminal 2 Bandara Soetta Edi Mukri mengatakan, selain memeriahkan hari kemerdekaan RI, perlombaan yang melibatkan WNA tersebut merupakan bagian menyampaikan kepada pengunjung WNA tentang budaya bangsa Indonesia yang tengah memperingati hari kemerdekaan.

Edi menuturkan, perlombaan tersebut sekaligus memberikan pengalaman baru bagi pengguna jasa penerbangan.

BACA :  Arief dan Kajati Banten Satu Suara Usulkan Penutupan Tol Karang Tengah dan Cikupa

“ini juga sebagai passenger engagement dan experiences. Jadi, kita berikan kepada mereka pengalaman khusus saat berkunjung. Sekaligus menyampaikan kepada mereka bahwa Indonesia sedang memperingati hari kemerdekaan,” terangnya.

Diharapkan, melalui kegiatan tersebut menjadi hiburan bagi pengguna jasa penerbangan dan ikut merasakan kemeriahan hari kemerdekaan RI.

“Hari kemerdekaan adalah hari yang harus kita rayakan, kebahagiannya pun harus dirasakan oleh semua orang. Harapan kita setiap tahun ini bisa digelar,” ucapnya.

Salah satu peserta lomba makan kerupuk, Renad Nasr Hamood (11) asal Oman mengaku senang mengikuti perlombaan tersebut. Selain apertama kali berkunjung ke Indonesia, Hamood juga menjadi juara.

“This is my first time to Indonesia, and first time too for eat that food (ini pertama kali saya ke Indonesia, dan pertama kali juga makan itu (kerupuk),” katanya.

BACA :  Inao Jiro Tewas Gantung Diri, Personel JKT48 Dikritik Netizen

Dirinya mengaku senang dan bangga dapat memenangkan perlombaan ini. Dirinya juga mengaku bangga dapat membawa hadiah.

“I’m so happy to join this game and get the gift (senang bisa bermain dalam permainan ini dan dapat hadiah),” kata Hamood yang membawa hadiah berupa tas sekolah, powerbank dan handphone.(Nda)



Terpopuler