Connect with us

METROPOLITAN

Kapolres Serang Pimpin Pengibaran Bendera di Atas Gunung Pinang

Published

on

Serang – Agustus adalah bulan perayaan kemerdekaan Indonesia. Semangat Merah Putih sudah dimulai dari Kabupaten Serang dengan pengibaran bendera Merah-Putih di atas gunung Pinang, Desa Pejaten, Kecamatan Keramat Watu, Kabupaten Serang, dengan ketinggian gunung 350 MDPL, Kamis (17/8/2017).

 

Aksi pengibaran bendera Merah-Putih ini dilakukan untuk menyambut HUT ke-72 RI. Dan akan dipimpin langsung Kapolres Serang AKBP Wibowo.

“Mensyukuri kemerdekaan sampai ke-72 ini, kita juga menunjukan bahwa Polri masih dalam bagian NKRI. Polri siap menjaga NKRI dengan segala keutuhanya ini maksud dari pengibaran  bendera ini,” jelas Wibowo kepada wartawa, Rabu (16/8/2017).

Ia mengatakan, menjaga NKRI bukan hanya pihak Polri dan TNI, namun juga dibutuhkan kebersamaan dari semua pihak.

BACA :  Catatan Gempa di Provinsi Banten; 1.232 Kali sepanjang 2018 dan 733 Kali pada 2019

“Tugas dan tanggung jawab semua pihak baik aparatur pemerintah, aparatur keamanan maupun masyarakat, pengibaran ini juga diharapan dapat memotivasi semua pihak untuk sama-sama saling menjaga kebersamaan, menjaga perbedaan. Indonesia ini besar dari segala segi sumber daya alam, pulaunya. Sukunya dan agamanya ini anugerah kekayaan bangsa yang harus dijaga bukan malah memecah belah bangsa,” pungkasnya.

Untuk diketahui, bahwa pengibaran bendera merah putih dengan ukuran besar di atas gunung baru pertama kali di Provinsi Banten. Nantinya bendera akan dikibarkan di sebuah tower  dengan tinggi 40 meter di puncak gunung, serta melibatkan 127 personel Polres Serang.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler