Tingkatkan Pelayanan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang Luncurkan Enam Program Baru

Date:

Tangerang – Memanfaatkan momentum hari kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Kesehatan Kota Tangerang meluncurkan enam program sekaligus. Program ini meliputi Sisrute, Smart 119, Cageur Jasa, Babar Bahagia, Tenaga Kesehatan Teladan, dan Penghargaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat tingkat RW, Kamis (17/8/2017).

 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, berbagai program ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi.

“Program-program ini merupakan pengembangan dari program sebelumnya yang diharapkan dapat melayani masyarakat lebik baik, baik indoor maupun outdoor,” kata Liza.

Demi memperlancar program-program tersebut, Dinkes Kota Tangerang juga meningkatkan berbagai fasilitas. Fasilitas tersebut demi melayani masyarakat agar lebih efisien.

“Kami juga tingkatkan fasilitas seperti kendaraan bermotor dengan perlengkapan kesehatan untuk program cageur jasa dan alat kesehatan khusus, public health nursing dan fasilitas lainnya, hal ini demi mendukung pelayanan kepada masyarakat lebih efisien,” ujarnya.

Dalam hal ini, Liza berharap masyarakat Kota Tangerang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan. Tubuh yang sehat merupakan salah satu penentu majunya suatu bangsa.

“Kesehatan akan semakin ningkat. Karena pada prinsipnya kemajuan suatu bangsa kecuali pendidikan, ditunjang oleh kesehatan. Tanpa kesehatan kita tak akan bisa meraih apapun,” tuturnya.

Sementara itu, dengan adanya enam Program dari Dinkes Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Arif R Wismansyah berharap masyarakat dapat terlayani dengan baik. Dengan begitu masyarakat dapat turut serta membangun Kota Tangerang lebih maksimal. 

“Mudah-mudahan ini mempermudah pelayanan masyarakat dalam rangka menjaga kesehatan demi dapat berperan aktif terhadap pembangunan Kota Tangerang,” tandasnya.(Zie)

 

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...