Green Lake Biayai Pembangunan Puskesmas Petir Tangerang

Date:

Tangerang – Satu lagi pusat kesehatan masyarakat (puskemas) dibangun di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Puskemas kelima di kecamatan tersebut dibangun di Kelurahan Petir.

Dengan berdirinya puskesmas tersebut, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap, warga Petir yang masuk dalam wilayah Cipondoh tak lagi harus berobat ke puskesmas di wilayah DKI Jakarta dan Gondrong.

Dilansir dari siaran pers Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, meski tercatat sebagai proyek Pemkot Tangerang, namun biaya pembangunan puskemas yang berada di samping kantor Kelurahan Petir tersebut bukan menggunakan APBD Kota Tangerang.

“Alhamdulillah berkat usaha pemkot membangun kerja sama dengan semua pihak, akhirnya banyak yang mau terlibat membangun kota kita, dibuktikan dengan ini Green Lake membangun puskemas,” tutur Arief saat groundbreaking, Sabtu (19/8/2017).

BACA JUGA: IMB Green Lake City Dipertanyakan

“Alhamdulillah swasta peduli sama kampung kita. Green Lake yang bangun tanah sama bangunannya,” tambah Arief.

Arief menuturkan, rencana Pemkot Tangerang pembangunan Puskemas Petir bermula saat ia tengah meninjau korban banjir di wilayah tersebut. Ia melihat salah satu warga yang harus dievakuasi ke Puskemas Gondrong yang jaraknya cukup jauh.

“Dari situ saya bertekad untuk membangun puskesmas di Petir, biar warga enggak susah lagi apalagi kalau pas banjir,” katanya.

Arief mengajak kepada seluruh masyarakat bisa terus membangun kebersamaan di tengah keragaman budaya dan agama di Kota Tangerang.

“Kita harus saling menghargai dan menghormati. Karena kebhinekaan adalah karunia Allah SWT, jangan sampai kebersamaan ini putus dan hilang,” pesannya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...