Peringati Hari Tanpa Narkoba, BNN Tangsel Gelar Youth Festival 2017

Date:

Tangsel – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Youth Festival 2017 di CFD Bintaro, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangsel, Minggu (20/8/2017). Acara tersebut dibukan oleh Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat Tangsel.

Dalam kegiatan ini, Airin mengajak semua phak untuk ikut serta dalam memerangi narkoba dan menjadikan Kota Tangsel bersih dari narkoba di 2020. Menurutnya, peredaran Narkoba saat ini sudah merambah dikalangan pelajar. Oleh sebab itu, upaya pencegahannya pun harus terus ditingkatkan agar bahaya narkoba tdak merasuki para pelajar. 

“Peredaran gelap narkoba saat ini sudah merambah dikalangan pelajar, ini perlu kesadaran dari semua pihak untuk mencegahnya,” ujar Airin.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangsel Heri Istu mengatakan, Youth Festival 2017 diselanggarakan dalam rangka peringatan hari tanpa narkoba. Hal ini, sebagai wujud kepedulian BNN Tangsel kepada masyarakat karena masih maraknya peredaran dan penyalahgunaan narkoba.   

“Kita buat acara ini untuk membentengi anak-anak muda dari narkoba. Selain anak SMA, kita juga menyertakan anak-anak TK dengan menggelar lomba mewarnai sebagai simbol bahwa bimbingan tentang bahaya harus kita tanamkan sejak dini,” kata Heru.

Untuk mengantisipasi, lanjut Heru, BNN bersama kepolisian membuat program Pencegahan Penyalahgunaan Pemberantasan Pengedaran Gelap Narkoba (P4GN). 

“Apa lagi Tangsel yang dekat dengan ibukota, sehingga ancaman narkoba semakin tinggi. Untuk itu BNN mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama memerangi narkoba,” tandasnya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...