Bupati Lebak Buka Job Fair Tenaga Kerja Luar Negeri

Date:

Lebak – Job Fair Tenaga Kerja Luar Negeri (TKLN) resmi dibuka Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, di Hall La Tansa Mashiro, Rangkasbitung, Rabu (23/8/2017). Job Fair TKLN 2017 tersebut digelar hingga esok hari.

“Masyarakat harus bisa mengakses arti dan bagaimana cara menjadi TKI sektor formal yang memang sejalan dengan program Lebak Sejahtera karena berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” terang Iti.

Iti menjelaskan, persoalan pengangguran disebabkan karena ketidakseimbangan antara ketersediaan lapangan pekerjaan dengan kebutuhan tenaga kerja.

“Saya berharap ini bisa jadi terobosan untuk memfasilitasi antara pencari kerja dengan penyedia tenaga kerja, sehingga dapat mempercepat proses penempatan TKI sektor formal,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas TKLN II Yana Anusasana memaparkan, booklet potensi dan peluang pasar kerja di luar negeri merupakan wujud pertanggungjawaban Direktorat Pemetaan dan Harmonisasi Kualitas TKLN dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi penyiapan calon TKI yang profesional, berkualitas dan berkompeten. Sehingga, mampu bersaing dan mengembangkan diri di pasar kerja internasional.

“Sejak dibuka sudah ada 25 orang yang sudah diproses dan ditempatkan sesuai dengan minat dan kemampuannya,” kata Yana.

Melalui Job Fair TKLN yang bekerja sama dengan BNP2TKI ini, Pemkab Lebak berharap agar 15.263 pencari kerja yang terdaftar di disnaker jika mempunyai niatan menjadi TKI agar menempuh sesuai dengan prosedur dan legal.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...