20 Guru di Lebak Ikuti Program Revitalisasi SMK

Date:

Lebak – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan Program Revitalisasi SMK sebagai salah satu bentuk implementasi dari Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK. Sebanyak 219 SMK yang tersebar di berbagai wilayah Tanah Air akan direvitalisasi langsung oleh Kemendikbud, salah satunya SMKN 2 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak yang melaksana program Revitalisasi SMK terhadap 20 guru di sekolah tersebut, Rabu (23/8/2017).

 

Kepala sekolah SMKN 2 Rangkasbitung Mukmin mengatakan, pelaksanaan program Revitalisasi SMK ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan penguatan guru di aspek kurikulum.

“Kalau gurunya profesional secara otomatis pelajar yang dicetaknya juga handal,” kata Mukmin kepada wartawan,.

Menurutnya, tenaga pendidik dan kependidikan harus bekerjasama dengan industri sehingga ada link and match, antara sekolah dengan pihak perusahaan yang akan berdampak pada peserta didik ketika telah berhasil keluar dari sekolah.

“Dari undang-undang bisa terserap langsung oleh industri sesuai dengan program studi keahliannya masing-masing,” ujarnya.

Mukmin mengklaim, dipilihnya SMKN 2 Rangkasbitung sebagai pelaksana Program Revitalisasi selama 5 hari ini lantaran mengacu kepada sekolah rujukan, sekaligus memiliki program yang sudah sesuai dengan syarat pelaksanaan program tersebut.

“SMKN 2 punya jurusan pertanian, perhotelan, kemaritiman perikanan, dan musik kreatif itu semua menjadi penentu pelaksanaan program ini,” jelasnya.

Mukmin berharap Kegiatan ini bisa menjad rumah inovasi dan orientasinya nanti to teaching factory sama technopark akan dilaksanakan masing-masing jurusan.

“Ya kita ingin mencetak generasi pendidik dan bangsa yang cerdas untuk kemajuan dunia pendidikan,” pintanya.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...