Pemuda Muhammadiyah Diminta Kembangkan Potensi Pemuda di Lebak

Date:

Lebak – Pengurus Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lebak periode 2017-2021 dilantik Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten, di gedung PGRI Rangkasbitung, Kamis (24/8/2017).

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi dan jajaran pejabat Pemkab Lebak.

“Gerakan pemuda sangat penting untuk mewujudkan program-program pemerintah daerah,” kata Iti dalam sambutannya.

Sebagai salah satu daerah tertinggal, Iti mengaku kerja sama antara pemkab dengan semua pihak khususnya pemuda sangat dibutuhkan.

“Kita merasakan bahwa pemuda bisa bekerja sama dengan pemerintah. Sinergi ini yang perlu kita bangun dan bina,” harapnya.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Banten Dahnil Azhar Simanjuntak mengingatkan, pengukuhan seyogianya mampu meningkatkan kinerja organisasi dalam menyebarkan nilai-nilai Islam.

“Konsep kerja sama dan sama-sama bekerja tetap kita pertahankan untuk membawa ke arah lebih baik. Tanggung jawab adinda sebagai pengurus yaitu membangun jembatan hati dan nurani untuk membangun keharmonisan,” pesan Dahnil.

Dahnil menjelaskan, sebagai organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah, Pemuda Muhammadiyah harus mampu membina dan mengembangkan potensi pemuda Islam.

“Merajut ukhuwah, merapatkan barisan, mantapkan gerakan untuk mewujudkan pemuda bermartabat,” katanya.

Pemuda Muhammadiyah di Lebak diharapkan mampu membuat terobosan-terobosan dan meningkatkan amal serta menjalankan amanah dengan baik.

“Menjadi pemuda yang ikut mengawal pemerintahan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Sebagai pimpinan, kerjakanlah amanah dengan sebaik-baiknya. Pemuda Muhammadiyah merupakan pelopor dan penyempurna. Berupayalah untuk melakukan terobosan-terobosan inovatif bukan pengerusakan. Amal baik dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik,” papar Dahnil.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Lebak Samsul Hidayat berharap, Pemuda Muhammadiyah mampu membangun gerakan kepemudaan di Kabupaten Lebak

“Kita harus siap berada di barisan terdepan membela kepentingan umat. Organisasi pelopor, pelangsung dan penyempurna konsep dakwah Muhammadiyah diharapkan mampu menjadi wadah pemuda untuk berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan,” pintanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...