Connect with us

METROPOLITAN

10 Blogger Ikut Kompetisi Writingthon di Puspiptek Serpong

Published

on

Tangsel – Perusahaan penerbit buku, Bitread menyaring 10 dari 200 penulis dan blogger untuk mengikuti kompetisi wringthon alias menulis secara maraton, di Puspiptek, Serpong, Tangerang Selatan.

Founder Bitread, Anita Hairunnisa menjelaskan, alasan memilih Puspiptek mengingat tempatnya yang istimewa sehingga diharapkan peserta bisa menyerap informasi tentang objek penulisan dan mengolah informasi tersebut menjadi karya tulis yang menarik dalam waktu yang ditentukan.

“Mereka adalah peserta yang terpilih dan menulis profil mengenai 10 ilmuan di Puspiptek sebagai pre-event yang akan dilakukan pada bulan Oktober nanti,” ujar Anita, Jumat (25/8/2017).

Para blogger akan menulis 8 fokus bidang yang akan menjadi tantangan dalam kompetisi tersebut. Hasil dari kompetisi akan dirangkum menjadi satu buku dengan konsep yang menarik untuk dipublish ke masyarakat.

BACA :  Ini Cara Komplotan Pengganjal ATM Beraksi di Kota Serang, Tiga Pelaku Ditangkap Dua DPO

“Kompetisi ini bertujuan memajukan literasi di tanah air, ide dalam mengemas tulisan serta merangsang geliat kepenulisan,” terang Anita.

Sementara itu, Kepala Puspiptek Sri Setiawati mengatakan, sebagai pusat pengetahuan dan ilmu teknologi, Puspiptek dirancang untuk menjadi kawasan yang mensinergikan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terdidik dan terlatih. Peralatan penelitian dan pelayanan teknis yang paling lengkap di Indonesia serta teknologi dan keahlian telah terakumulasikan selama lebih dari 25 tahun.

“Mereka diajak untuk melihat 35 laboratorium secara langsung. Seperti reaktor nuklir, iradiator gamma merah putih dan lain-lain. Jadi mereka bisa meluapkan perasaannya melalui tulisan,” imbuhnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler