Connect with us

METROPOLITAN

Warga Cilograng Lebak Padati Lokasi Pengobatan Gratis Jasa Raharja

Published

on

Tangerang – Jasa Raharja cabang Banten menggelar acara bakti sosial di Desa Lebak Tipar Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Jum’at (25/8/2017). Kegiatan sosial yang terdiri dari pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis ini dilaksanakan untuk membantu warga yang kurang mampu.

Tb. Wildan Hidayatullah petugas Jasa Raharja pada Samsat Bayah mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan salah satu upaya Jasa Raharja untuk mendekatkan diri kepada masyarakat yang berada dipelosok perbatasan.

“Sesuai arahan Kepala Jasa Raharja Cabang Banten, santunan Jasa Raharja adalah kecepatan, agar tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Wildan kepada Banten Hits.

Menurutnya, pengobatan gratis yang bekerjasama dengan Puskesmas Cilograng dan dibantu oleh binamas polsek  Cilograng brigadir agus, juga sebagai salah satu cara agar sosialisasi tentang Jasa Raharja bisa dipahami langsung oleh masyarakat.

“Kita juga berikan pemahaman kepada masyarakat mengenai teknis dan fungsi Jasa Raharja, warga sangat antusias sekali dan terbantu dengan informasi yang kami sampaikan,” ujarnya.

Tercatat ada sekitar 100 masyarakat yang berkonsultasi kesehatan dan  83 orang mengikuti pengobatan gratis.

Dengan upaya pengobatan ini, lanjut Wildan, juga disisipkan cara pengajuan santunan dan besaran santunan yang sudah naik 100 persen diharapkan mampu mendongkrak masyarakat Cilograng untuk melaporkan setiap kejadian kecelakaan.

“Dengan melapor otomatis santunan bisa dirasakan oleh para keluarga korban,” ucapnya.

Wildan mengklaim, selama ini banyak kejadian kecelakaan yang terjadi namun masyarakat enggan untuk melapor kepada pihak kepolisian. Padahal syarat utama pengajuan santunan adalah Laporan Polisi (LP).

“Jasa Raharja sudah dekat, disetiap samsat sudah ada petugas Jasaraharja yang siap membantu masyarakat baik di kota maupun di pelosok desa,” pungkasnya.(Zie)

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 − three =

Trending