Pesta Sabu di Kantor Camat Pulo Merak, Tiga ASN Ditangkap BNNP Banten

Date:

Serang – Tiga orang oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten. Ketiganya digerebek saat asyik pesta sabu di kantor Kantor Kecamatan, Selasa (29/8/2017).

AKBP Abdul Majid, Kabid pemberantasan BNNP Banten mengatakan, ketiga ASN yang diamankan berinisial N sebagai kepala UPT Pasar Merak, serta AS dan HK yang merupakan Satpol PP di Kecamatan Pulo Merak.

Selain dari ketiga tersangka, lanjut Abdul Majid, masih ada dua orang lagi yang kini masih dilakukan pengejaran oleh pihak BNNP Banten.

“Hari ini ketiganya dibawa ke Kantor BNN Provinsi Banten untuk dimintai keterangan seputar sabu yang didapat, sedangkan P dan U kabur dan kini dalam pengejaran petugas BNNP Banten,” jelasnya temui di kantornya, Rabu (30/8/2017).

Abdul menjelaskan, bahwa U merupakan tenaga kerja kontrak yang bertugas di kantor camat Pulo Merak, U dalam hal ini berperan sebagi kurir sabu dan P merupakan bandar sabu.

“Sabu yang dikonsumsi tiga ASN Kecamatan Pulo Merak ini, ya disuplai dari P melalui U. Dari tangan ketiga oknum ASN Pulo Merak ini, kami mengamankan sejumlah barang bukti berupa alat hisap sabu, testkit, hasil test urine, bungkus rokok dan korek. Saat kita amankan ketiganya dalam kondisi sudah teler setelah menghisap satu gram sabu beramai-ramai,” paparnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 112, 127 atau 132 undang-undang narkotika dengan ancaman empat tahun penjara.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Pemindah-tanganan Aset Karantina Hewan Pemkab Tangerang yang Kini Diduga Dikuasai Pengembang Masih Misterius

Berita Tangerang - Proses pemindah-tanganan aset milik Pemkab Tangerang...