Connect with us

METROPOLITAN

Ratusan Personel Polisi Akan Amankan Perayaan Idul Adha di Tangerang

Published

on

Tangerang – Polresta Tangerang akan menurunkan sebanyak 500 personel gabungan guna mengamankan Hari Raya Idul Adha di Kabupaten Tangerang serta pemotongan hewan kurban. Hal itu disampaikannya saat memimpin Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Idul Adha 1438 H di Ruang Rupatama, Polresta Tangerang, Rabu(30/8/17).

 

“Upaya-upaya preventif dan persuasif dan langkah kemanusiaan diutamakan. Penegakkan hukum adalah pilihan terakhir dengan mempertimbangkan situasi dan kondisi di lapangan,” ujar Kapolresta Tangerang AKBP Sabilul Alif.

Kapolres menjelaskan, pihaknya akan menerjunkan sekitar ratusan personel gabungan yang antinya, akan disiagakan baik di jalan raya, terminal, rest area, tempat wisata, serta tempat keramaian lainnya.

“Mulai dari pengamanan tempat keramaian, pendistribusian sembako, lalu lintas, hingga hewan kurban, harus menjadi fokus pengamanan yang kita lakukan,” kata Sabilul Alif.

BACA :  DPRD Cilegon Lantik Sugina Sudrajat Jadi Anggota Dewan PAW

Saat melaksanakan pengamanan, lanjut Kapolres, petugas tidak boleh sendirian. Hal itu guna mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa membahayakan masyarakat dan petugas.

“Petugas pengamanan harus menguasai lingkungan radius 50 meter dan tidak memainkan telepon genggam saat melaksanakan tugas,” tutupnya.(Zie)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler