Connect with us

METROPOLITAN

Babinsa Kodim Tangerang Diberi Pelatihan Jurnalistik, Ini Tujuannya

Published

on

Tangerang – Komando Distrik Militer (Kodim) 0506/Tangerang memberikan pelatihan jurnalistik kepada 50 anggota babinsa, Rabu (30/8/2017). Pelatihan bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Sebagai narasumber, Yohanes Widada wartawan senior media grup, Eki potografer dan Majid salah satu wartawan Tangerang.

Dandim 0506/Tangerang Letkol Inf. M Imam Gogor Agnie Aditya mengatakan, tujuan pelatihan jurnalistik guna melatih kemampuan anggota babinsa untuk komunikatif dan mampu mengaplikasikan laporan secara cepat dan tepat dengan

dilaksanakan acara ini untuk melatih para anggota Babinsa Kodim 0506, untuk memiliki kemampuan komunikatif dan mengaplikasikan pelaporan secara cepat dan tepat dengan teknik penulisan laporan jurnalistik.

“Pelatihan ini bisa menambah ilmu terutama bidang jurnalistik kepada jajaran Kodim 0506 Tangerang,” kata Gogo.

BACA :  Mudik Gratis di Tangsel, Kemenhub Siapkan 533 Armada Bus

Babinsa Koramil 10 Balaraja Serma Alam Sugianto mengaku, dengan pelatihan yang diikuti diharapkan menambah pengetahuan mengenai jurnalistik.

“Lebih punya keberanian dan mengetahui tentang jurnalistik. Mudah-mudahan setelah ini kami yang di wilayah bisa memilah momen kegiatan apa yang bisa menjadi pemberitaan dan masyarakat umum bisa mengetahui kegiatan-kegiatan yang kami lakukan,” tuturnya.(Nda)



Terpopuler