Krisis Air, Bupati Pandeglang Minta Warganya Mandi Satu Kali Sehari

Date:

Pandeglang – Sebanyak 35 desa di 12 kecamatan di Kabupaten Pandeglang tengah terdampak kekeringan dan krisis air. Terkait hal itu, BPBD setempat telah menetapkan status siaga kekeringan terhadap puluhan desa tersebut.

Bupati Pandeglang Irna Narulita meminta, BPBD berkoordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan dinas pertanian (distan) untuk mengatasi persoalan tersebut. Terutama terkait dengan ketahanan pangan, mengingat Pandeglang menjadi salah satu lumbung pangan nasional.

“Agar lumbung pangan bisa tetap diamankan. Kalau soal kesulitan air untuk minum dan sanitasi kan sudah disuplai,” kata Irna, Kamis (31/8/2017).

Untuk mensiasati di tengah keterbatasanair, Irna meminta kepada warganya untuk berhemat menggunakan air. Jika biasanya dalam sehari mandi dua kali, Irna minta mandi cukup hanya satu kali sehari.

“Mandi sehari jangan dua kali. Manfaatkan air bersih yang disalurkan, jangan menghambur-hambur air. Dalam kondisi seperti ini (kemarau), masyarakat juga harus bisa membagi kebutuhan air untuk kebutuhan yang lebih penting,” papar Irna.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...