Lantern Festival Maze Market Tangerang Sukses Buat Macet Jalan MH Thamrin

Date:

Tangerang – Kemacetan parah terjadi di Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Jum’at (1/9/2017). Kemacetan terjadi mulai exit tol Kebon Nanas menuju ke Taman Bambu, Kota Tangerang ini. Diperkirakan kemacetan itu sepanjang tiga kilometer.

 

Dari pantauan Banten Hits, puluhan kendaraan memadati jalanan tersebut. baik roda dua maupun roda empat. Tak hanya anak muda, anak kecil, remaja hingga orang tua memenuhi semua jalan itu. Parahnya, kendaraan yang memenuhi jalan tak hanya kendaraan pribadi. Namun juga kendaraan umum seperti angkot dan truk juga ikut memacetkan jalan.

Peristiwa ini membuat jengkel banyak warga. Bahkan memicu emosi lantaran posisi kendaraan semrawut. Ya, kemacetan ini terjadi karena ada acara Lantern Festival di Maze Market Jalan MH. Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. 

“Biasanya macetnya engga separah ini, dari keluar tol udah sekitar 1 jam saya baru sampe depan Transmart,” ujar Hani salah satu pengendara mobil. 

Dirinya menuturkan, banyak kendaraan keluar dan masuk ke dalam Maze Market sehingga antrean kendaraan tak terhindarkan. 

“Kayanya parkir di dalam penuh tapi yang pengen masuk rame banget, jadi dia ambil dua lajur untuk antre yang masuk. Sehingga sebabkan macet sampai ke Serpong atau keluar tol Kebon Nanas,” kata Hani.

Selain itu, Rizal yang merupakan pengendara motor mengeluhkan hal yang sama. Dirinya mengatakan kemacetan diperparah dengan parkir liar pengunjung Maze Market di bahu jalan. 

“karena banyak yang ga bisa masuk, akhirnya mereka parkir di pinggir jalan setelah U-Turn, ini bikin macet makin parah,” tuturnya.

Dirinya berharap, pihak Maze Market dapat lebih bertanggungjawab dan mempersiapkan sarana agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. 

“Ya kalau mau bikin tempat hiburan, harusnya lebih disiapkan dong. Parkirannya harus sudah diatur jadi engga menyusahkan pengendara yang lain,” ketusnya. 

Hingga sekira pukul 20.55 WIB, kemacetan masih mengular. Sayangnya, belum ada petugas lalu lintas yang mengatur kepadatan tersebut.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...