Connect with us

METROPOLITAN

Tahun Ini, 3 Puskesmas Rawat Inap dan 2 Pustu Dibangun di Lebak

Published

on

Lebak – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak menggelontorkan anggaran sebesar Rp7,5 miliar untuk menambah fasilitas kesehatan berupa puskesmas rawat inap dan puskemas pembantu (pustu).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebak Maman Sukirman mengatakan, tiga puskemas rawat inap yang dibangun tahun ini berada di Desa Citorek Kecamatan Cibeber, Desa/Kecamatan Cihara dan Desa/Kecamatan Panggarangan.

“Untuk pustu berada di Desa Labuan Kecamatan Banjarsari dan Desa Parakan Lima di Kecamatan Cirinten,” ujar Maman belum lama ini.

Proses pembangunan lima fasilitas kesehatan yang bertujuan memberikan kemudahan akses pelayanan kepada masyarakat tersebut sudah mulai berjalan.

“Ada yang sedang proses pemerataan tanah dan ada juga yang sudah membangun pondasinya,” katanya.

BACA :  Asik Kongkow, Pemuda Asal Mancak Tiba-tiba Dikeroyok Massa Tak Dikenal di Cilegon Park

Maman berharap, pembangunan kelima puskesmas tersebut dikerjakan dengan baik dan benar oleh pihak pelaksana. Maka dari itu sambung Maman, pihaknya akan intens mengawasi pembangunan tersebut.

“Di minggu ini pun kami sudah terjunkan pegawai untuk mengonatrol,” ucapnya.

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinkes Lebak Agus Darsono menambahkan, pengawasan pertama dilaukan terhadap puskesmas rawat inap di Citorek.

“Tentunya untuk melihat langsung proses pengerjaannya, agar material yang digunakan memang sesuai dengan yang ditentukan,” jelasnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terpopuler