Connect with us

METROPOLITAN

FPI Banten Buka Pendaftaran Jihad ke Myanmar

Published

on

Serang – Front Pembela Islam (FPI) melalui Markas Syariah DPD FPI Banten membuka pendaftaran relawan jihad ke Myanmar. Hal tersebut menyusul aksi pembantaian terhadap warga Rohingnya di negara yang dipimpin Aung San Suu Kyi tersebut.

Akun Facebook DPD FPI Banten menyampaikan, waktu pendaftaran mulai dibuka pada hari Rabu (6/9/2017). Pendaftaran dilakukan diu Sekertariat Markas Syariah DPD FPI Banten, Jalan Raya Cipanas-Warungbanten, Lebakgedong, Kabupaten Lebak.

“Buka setiap hari jam 13.00 sd 16.00 WIB,” tulis DPD FPI Banten, Sabtu (2/9/2017).

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi bagi para relawan jika ingin ikut berjihad ke Rohingnya, di antaranya: Laki-laki berusia 21-24 tahun yang wajib memiliki izin tertulis dari orangtua. Sehat jasmani dan rohani, menyerahkan fotocopy KTP dan mengisi formulir pendaftaran. Syarat lainnya adalah, mengikuti pembekalan mental, fisik dan pengisian ilmu kebatinan oleh alim ulama dan tokoh jawara.

BACA :  Dispora Banten Pertemukan Dua Kubu KNPI

“Untuk pemberangkatan menunggu komando dari DPP-FPI,” kata DPD FPI Banten dalam postingan tersebut.

Dalam postingan itu, terdapat pula maklumat Imam FPI Banten Ahmad Qurthubi Jaelani yang mengajak kepala keluarga besar FPI dan sayap juangnya (LPI, BATF, BAF, BHF, LDF, HILMI dan MPI) mulai dari tingkap provinsi hingga desa untuk melakukan penggalangan dana sukarela baik sesama anggota maupun masyarakat umum yang nantinya akn diserahkan sebagai bantuan sosial kepada warga muslim Rohingnya.(Nda)



Terpopuler