Connect with us

METROPOLITAN

FPI Kirim Relawan Jihad ke Myanmar, Ini Saran Wali Kota Serang

Published

on

Serang – DPD Front Pembela Islam (FPI) Banten membuka pendaftaran bagi relawan yang ingin jihad membantu warga Muslim Rohingnya di Myanmar.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Serang Tubagus Haerul Jaman menyambut baik dan mendoakan agar para relawan dapat membantu mengurangi penderitaan warga Muslim Rohingnya di Myanmar.

“Saya doakan agar semuanya selamat dan berjalan lancar,” kata Jaman, ditemui usai silaturhami dengan ustaz madrasah diniyah taklimian, di salah satu rumah makan, di Kota Serang, Selasa (5/9/2017).

Namun, Jaman menyarankan agar tidak seluruh relawan berangkat ke Myanmar. Menurutnya cukup perwakilan saja yang menyalurkan bantuan hasil penggalangan dana.

“Perwakilan saja. Kita di sini lakukan penggalangan dana, berbuat di wilayah kita dulu saja lah,” pesan Jaman.

BACA :  Nyamar di Bank; Anggota Resmob dan Jatanras Polres Lebak Bekuk Bandit yang Incar Nasabah BRI, BNI dan Mandiri

Jaman mengaku prihatin dengan kekerasan terhadap warga Muslim Rohingnya di Myanmar. Secara pribadi, Jaman mengaku terpanggil untuk membantu langsung.

“Pribadi sayaterpanggil untuk membantu karena sesama umat kita harus peduli. Tetapi saat ini, apa yang sekarang kita bisa lakukan terlebih dahulu, yaitu menyalurkan bantuan ke mereka,” tuturnya.(Nda)



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler