Connect with us

METROPOLITAN

PDI Perjuangan Minta Polisi Tindak Tegas Saracen

Published

on

Serang – Kepolisian berhasil mengungkap Saracen, sindikat penyebar ujaran kebencian dan isu SARA dengan melalui media sosial (medsos).

Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto meminta jajaran kepolisian mengusut tuntas dan menindak tegas orang-orang yang terlibat dalam sindikat tersebut.

“Tindak tegas agar isu-isu seperti itu tidak lagi ada saat pemilu nanti,” kata Hasto, di Kota Serang, Senin (4/9/2017).

PDIP berharap, semua orang yang terlibat dalam sindikat tersebut bisa ditangkap. Pasalnya kata Hasto, isu-isu SARA termasuk salah satunya PKI yang menyerang partainya pada pilkada 2017 sangat merugikan.

“Ini bisa jadi bisnis politik yang menurut kami aparat penegak hukum harus menindak secara tegas, ditangkap langsung agar hal-hal yang negatif tidak menimpa kepada kami karena tidak sesuai dengan demokrasi Pancasila,” terang Hasto.

BACA :  BKSDA Temukan Kejanggalan dalam Surat Angkut Penangkaran Burung Dilindungi di Pandeglang

Hasto mengaku, PDIP sudah menyusun langkah-langkah antisipasi untuk mengatasi serangan-serangan terhadap partai maupun calon yang bakal diusung PDIP di pilkada, pileg dan pilpres.

“Kami sudah mengantisipasi jika ada serangan saat pemilu nanti. Seluruh aspek sudah dikeluarkan terlebih dahulu sehingga buat kami ambil Sisi positifnya saja. Tidak pernah ada jarak antara PDIP dengan Islam nasionalis dan nasionalis Islam, semuanya saling memberikan Sinergi dan sebuah kepribadian yang sama untuk bangsa dan negara,” papar Hasto.

Hasto juga meyakini ada pihak-pihak tertentu yang memang aberusaha menurunkan elektabilitas Jokowi.

“Ada yang ingin elektabilitas Pak Jokowi turun dengan segala cara. Tapi, sebagai partai yang betul-betul kenyang dengan tekanan saat Orde Baru, kami yakin bisa mengatasi berbagai serangan negatif yang tidak bertanggung jawab tersebut,” tandasnya.(Nda)

BACA :  Truk Angkutan Barang Antre 1 KM di Kawasan PT Krakatau Industrial Estate Cilegon



Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Terpopuler