Connect with us

METROPOLITAN

Warga Antusias Ikuti Pemeriksaan Mata Gratis di Makodim Pandeglang

Published

on

Pandeglang – Masyarakat dari 35 kecamatan di Kabupaten Pandeglang antusias mengikuti pemeriksaan mata gratis di Makodim 0601/Pandeglang, Selasa (5/9/2017).

Bakti sosial pemeriksaan mata dan operasi katarak tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT TNI ke-72.

“Kuota yang kita kita siapkan dalam pemeriksaan gratis sebanyak 1.000 orang. Pasien minimal usia 7 bulan,” kata Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur.

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas kesehatan, warga yang dianggap memenuhi syarat akan menjalani operasi di RSUD Banten yang biayanya ditanggung TNI, Rabu (6/9)

“Harapan kita, ini bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Oni salah satu warga Menes menyambut baik kegiatan tersebut dan berharap kegiatan bakti sosial terutama pada bidang kesehatan semakin sering dilakukan.

BACA :  Mulai 1 Maret 2020 Pemesanan Tiket Online Diberlakukan di Pelabuhan Merak

“Harapannya bisa terus berlanjut, baik oleh TNI maupun pihak lain, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga yang kurang mampu,” kata Oni yang mengaku mengantar 4 orang tetangganya.(Nda)



Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler