Truk Muatan Garam Gak Kuat Nanjak, Hantam Satu Rumah di Lebak

Date:

Lebak – Tidak bisa melewati tanjakan, sebuah truk bermuatan 8 ton garam mundur dan hantam satu rumah milik Bardum (59) di Jalan Moch Idrus, Kampung Cibereum, Desa Aweh, Kecamatan Kalanganyar, Kabupaten Lebak, Minggu (10/9/2017).

 

Informasi diperoleh Banten Hits, truk dengan nomor polisi G 1537 LJ tersebut membawa garam sebanyak 8 ton yang akan dikirim ke Kalanganyar. Namun sampai di lokasi kejadian tepatnya di Tanjakan Cibereum truk yang berasal dari Brebes tersebut tak kuat menanjak sehingga harus kembali mudur sepanjang 100 meter dan menghantam rumah.

“Sudah nanjak sampe atas tapi mundur dengan kecepatan tinggi menghantam rumah saya,” kata Bardum kepada Banten Hits, Minggu (10/9/2017).

Beruntung, saat itu rumah dalam kondisi kosong lantaran sedang adara acara resepsi pernikahan salah satu warga setempat. Bardum yang tepat berada disamping rumah kaget dan berteriak, melihat truck berwarna biru tersebut mundur menghantam rumahnya.

“Ruang tamu hancur beserta isinya. Saya minta ganti rugi agar rumah berikut isinya bisa seperti semula lagi saja,” tuturnya.

Sementara itu, Supriono sopir truk tersebut mengatakan, garam yang dibawanya dari Brebes ini akan dikirim ke Kalanganyar, namun saat di tanjakan Cibereum mobil hilang kendali.

“Rem tangan, rem kaki ngga berfungsi. Dibelakang banyak motor jadi banting stir menghantam rumah warga,” jelasnya.

Saat ini, tim kepolisian satlantas polres Lebak datang dan mengevakuasi sopir pada pukul 10.00 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.(Zie)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...